Selasa, 10 April 2012

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah


Flek hitam atau bekas jerawat biasanya suka hingga di wajah kita. Bila hal ini terjadi pada kita, wah jadi kurang PD alias percaya diri dech. Terlebih bagi para remaja wanita atau pria akan merasa minder dengan tampilan wajahnya yang penuh dengan flek hitam tersebut. Untuk itu mari kita simak bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah kita.

Tidak perlu keluar biaya mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, beberapa bahan yang mudah didapat dan murah harganya di bawah ini kiranya bisa kita manfaatkan.

- Jeruk nipis
Jeruk nipis akan membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat atau flek hitam yang ada pada wajah anda. Jeruk nipis dipercaya sebagai obat tradisional sejak zaman dahulu. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini.

Caranya mencampurkan jeruk nipis dengan 1 sendok minyak masak. Lalu oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya ambil asam jawa/ gelugur (rendam dalam air panas), setelah dingin basuhkan ramuan tersebut pada muka, lalu asamnya digosok-gosok pada flek hitam tersebut. Setelah itu basuhlah dengan air biasa.

- Blimbing wuluh
Kandungan vitamin C nya dipercaya dapat menghilangkan flek hitam pada muka kita. Untuk hal menghilangkan flek hitam tersebut ambil 5 buah blimbing wuluh, lalu ditumbuh hingga halus. Setelah itu, campurkan garam secukupnya (tidak usah banyak-banyak). Gunakan ramuan tersebut untuk menggosok-gosok muka anda, gunakan 3 kali sehari.

- Tomat
Buah yang satu ini selain digunakan sebagai bahan masakan ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mengusir bekas jerawat atau flek hitam. Caranya pilihlah tomat yang sudah masak, lalu potong melintang. Kemudian setelah itu gunakan potongan tersebut untuk menggosok-gosok kulit wajah anda.

Terapkan hal ini setiap harinya atau pada saat ada waktu luang, niscaya bekas jerawat dan flek hitam tersebut akan hilang dari kulit wajah anda.

- Mentimun
Caranya potong mentimun secara melintang, kemudian gosokkan potongan buah mentimun tersebut pada kulit wajah anda, gunakan minimal 3 kali sehari.




Sumber: mineola

0 komentar:

Posting Komentar